Senin, 23 Juli 2018

About My Campus



Helo gaiss , disini saya akan membahas tentang Universitas Muhammadiyah Malang. Banyak yang menarik mengenai universitas ini. Kampus ini terdiri atas 3 lokasi kampus diantaranya: Kampus 1 yang digunakan sebagai gedung pascasarjana, Kampus 2 yaitu kampus untuk fakultas kedokteran dan ilmu kesehatan, dan yang terakhir adalah kampus 3 yaitu kampus yang dijadikan sebagai kampus pusat yang digunakan oleh fakultas-fakultas selain fakultas kedokteran dan fakultas ilmu kesehatan. Kampus ini juga menjadi kampus swasta terbaik nomor 1 di Kota Malang. Maka dari itu saya memilih kampus ini.Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dikenal pula dengan nama tenarnya yaitu “Kampus Putih”. Disebut demikian karena bangunan kampus didominasi oleh 1 warna yaitu putih. Kampus ini termasuk kampus besar dan megah dengan desain modern. Bangunan kampus pusat dikelilingi oleh pohon-pohon rindang dan kolam buatan yang menambah keunikan kampus ini.
Kampus ini berdiri pada tahun 1964 dan mempunyai 11 fakultas diantaranya fakultas kedokteran, fakultas ilmu kesehatan, fakultas psikologi, fakultas ekonomi, fakultas pertanian dan peternakan, fakultas hukum, fakultas teknik, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, fakultas ilmu sosial dan politik, fakultas agama islam, dan fakultas pascasarjana. Dengan jumlah seluruhnya adalah 43 program studi. yang masing-masing program studi memiliki akreditasi sendiri yang tidak kalah dengan universitas-universitas negeri di Indonesia bahkan mungkin telah sebanding.
Keunikan dari kampus ini adalah disini ada musim gugur ala UMM.Indonesia kan cuma punya dua musim, yaitu musim kemarau dan musim hujan. Namun di kampus UMM kita punya tambahan musim satu lagi, yaitu musim gugur. Hal ini disebabkan karena bunga-bunga warna kuning berjatuhan di sepanjang jalan depan perpus pusat UMM. Warna kuning dari bunga itu membuat UMM terlihat seperti negara-negara Eropa wkwkwk unik ya. Yakin kalian gak pengen kuliah disini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips dan Trik PATI

Hai gaiss , disini saya akan memberikan tips & trik menghadapi PATI (bukan nama kota ya) Pertama-tama saya akan menjelaskan pengerti...