Senin, 23 Juli 2018

Ilmu Komunikasi


Assalamualaikum..

Hai hai good people , disini saya akan menceritakan keunggulan-keunggulan dari Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang.
Prodi Ilmu Komunikasi berhasil mempertahankan akreditas A berdasar surat dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) 106/SK/BAN-PT/Ak-XV/S/IV/2013 pada tahun 2013. Hal ini melengkapi capaian akreditasi institusi yang juga bernilai A. Tidak hanya itu, prodi ini memiliki prestasi lain yakni mendapatkan predikat Prodi terbaik tingkat Universitas. Keren kan..
Prodi Ilmu Komunikasi UMM ini menjadi salah satu Prodi di lingkungan UMM yang diandalkan. Hal ini terlihat dari animo mahasiswa baru yang semakin meningkat pada setiap tahun. Disamping itu, gairah sivitas akademika juga sangat terlihat. Prodi ini memiliki kelompok peminat kajian. Misalnya ada Journalistic Club (peminat kajian jurnalistik), Kociris (peminat kajian Riset Komunikasi), Jurnalistik Fotografi Club (Jufoc), dan masih banyak yang lain. Itu masih ditingkat mahasiswa.
Sedangkan di tingkat dosen, ada banyak tulisan yang tersebar di media cetak dan online. Semua ini akan menambah kekuatan Prodi dalam mengantarkan mahasiswa di lapangan kerja nanti.
Untuk meningkatkan skill dan mewadahi bakat mahasiswa, Jurusan Komunikasi ini menyediakan fasilitas laboratorium yang lengkap, seperti studio recording, lab ruang produksi, siaran TV , studio fotografi, stasiun radio, ruang simulasi PR, desain grafis, mini teater, dan komputer multimedia. Kemudian, kegiatan kemahasiswaan membawakan hasil prestasi diantaranya meraih juara kompetisi film dokumenter “Eagle Award Metro TV”, debat PR, studi media, penulisan buku jurnalistik, dll. Maka tidak heran jika alumni jurusan ini banyak terserap di institusi media massa stasiun TV, konsultan PR, radio, dan bahkan institusi swasta dan pemerintah.
Ada beberapa kelebihan yang ada pada jurusan Ilmu Komunikasi, yaitu :

1. Public Relation
    Apa itu Public Relation? Public Relation adalah sebuah pembelajaran tentang hubungan antara perusahaan atau lembaga kepada masyarakat. Disini kita akan menciptakan image yang bagus kepada masyarakat akan perusahaan atau lembaga yang kita naungi.

2. Jurnalistik
    Pada pembelajaran ini, kita akan disajikan berbagai macam cara menulis berita dan juga kemampuan fotografi kita. Mengapa? Karena disinilah karya kita akan diberikan kepada masyarakat. Dan masyarakat lah yang akan menilainya. Kita bisa belajar menjadi wartawan, editor, penulis berita, fotografer. Cocok buat kalian yg pengen kerja di TV.

3. Audio Visual / Broadcasting
     Disinilah yang ditunggu – tunggu. Karena disini kita akan belajar bagaimana membuat sebuah komunikasi secara audio dan visual dengan baik. Dan tentu juga dengan broadcasting. Cara membuat film atau video, cara edit, cara menjadi presenter, sutradara, kameramen, dll ada disini. Bagaimana? Keren kan?
Maka bagi mahasiswa baru yang telah memilih Jurusan Komunikasi ini dapat meningkatkan kualitas belajarnya, agar dapat menorehkan suatu hasil prestasi yang dapat membawa nama Prodi tersebut di tingkat nasional dan bahkan internasional.


Dan itulah sedikit tentang Jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang. Semoga bermanfaat gaisss :)

Wassalamualaikum..

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips dan Trik PATI

Hai gaiss , disini saya akan memberikan tips & trik menghadapi PATI (bukan nama kota ya) Pertama-tama saya akan menjelaskan pengerti...